Fakultas Kamnas Unhan Audiensi Bersama Gubernur Bali dalam Rangka KKDN. #KKDNDay1

Fakultas Kamnas Unhan Lakukan Audiensi Bersama Gubernur Bali dalam Rangka KKDN

Mahasiswa MB yang tergabung dalam Fakultas Keamanan Nasional (Kamnas) Universitas Pertahanan (Unhan) Lakukan Audiensi Bersama Gubernur Bali dalam Rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN). KKDN Fakultas Keamanan Nasional Unhan diisi dengan audiensi bersama dengan Gubernur Bali Audiensi digelar di Gedung Wisma Sabha Utama, Kantor Gubernur Prov Bali di Jalan Basuki Rahmat no 1 Sumerta Kelod, Denpasar Timur. Senin (25/2). 

Dalam Audiensi ini dihadiri oleh dinas dinas terkait seperti dinas sosial, pariwisata, bpbd, dsb yang membantu mahasiswa dalam kegiatan penelitian KKDN. Mahasiswa mendapat smabutan hangat dari gubernur Bali yang diwakili oleh sekda provinsi Bali bapak Dewa Made Indra.


Secara spesifik Dewa Made Indra menjelaskan berbagai kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bali dengan mengedepankan kearifan lokal. 

Pendalaman materi tersebut akan dilaksanakan di OPD masing-masing, misalnya Jurusan Manajemen Bencana akan diterima di BPBD Bali hari Rabu 27 Pebruari 2019, demikian juga dengan OPD lainnya. 

Dekan Fakultas Keamanan Nasional (Hanas) Universitas Pertahanan (Unhan) Laksana Muda TNI Dr. Siswo Hadi Sumantri, ST. MT., pada Senin (25/2) di Gedung Wiswa Sabha menjelaskan Bali dipilih sebagai locus Mahasiswa Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) tahun 2019 ini, dengan pertimbangan Bali memiliki keunggulan dalam upaya penanggulangan bencana misalnya pada saat erupsi gunung agung. 

Namun di sisi lain, pihak Unhan ingin melakukan edukasi terkait kesiapsiagaan menghadapi tsunami mengingat selama ini Bali hanya terdampak tsunami, belum pernah mengalami seperti di daerah lain seperti Palu dan Selat Sunda. Terkait konflik sosial, dan juga di bidang kemaritiman, Bali memiliki keunggulan-keunggulan yang beda dengan daerah lainnya di Indonesia. 

Mahasiswa Unhan sejumlah 90 orang dari 3 jurusan Manajemen Bencana, Penanganan Konflik, dan Kemaritiman, didampingi oleh 15 orang tenaga pendidik baik dekan maupun dosen berada di Bali sampai dengan Jumat 1 maret 2019. Hasil temuan lapangan mahasiswa akan dibuatkan laporan perorangan dan kelompok, serta diseminarkan di Kampus Unhan Bogor, dengan menghadirkan Pemprov Bali selaku narasumber.

Kolaborasi dan sinergi antara pemda dengan kampus, diharapkan membawa angin segar bagi kesiapsiagaan Bali dan warga (krama) Bali dalam menghadapi segala kemungkinan bencana.

Kegiatan audiensi di gubernuran Bali ini sekaligus menjadi kegiatan pertama dalam rangkaian acara KKDN yang akan dilaksanakan seluruh prodi fakultas KAMNAS di Bali.
Source : https://www.idu.ac.id/berita/fakultas-kamnas-unhan-lakukan-audiensi-bersama-gubernur-bali-dalam-rangka-kkdn.html



Dokumentasi :








Fakultas Kamnas Unhan Audiensi Bersama Gubernur Bali dalam Rangka KKDN. #KKDNDay1 Fakultas Kamnas Unhan Audiensi Bersama Gubernur Bali dalam Rangka KKDN. #KKDNDay1 Reviewed by Manajemen Bencana untuk Keamanan Nasional on March 02, 2019 Rating: 5

No comments:

Gallery

Powered by Blogger.