Manajemen Bencana Unhan melaksanakan audiensi terkait penelitian KKDN di BMKG wilayah 3

Universitas Pertahanan melaksanakan audiensi terkait penelitian KKDN di BMKG wilayah 3.

Bali (26/02/2019).
Pada hari Selasa tanggal 26 februari 2019 di Ruang Rapat A BBMKG Wilayah III telah dilaksanakan audiensi mahasiswa program studi manajemen bencana UNIVERSITAS PERTAHANAN dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN). Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 28 mahasiswa dengan didampingi oleh sekretaris program studi manajemen bencana.
Kegiatan kunjungan dan observasi  ini merupakan rangkaian lanjutan dari kegiatan KKDN 2019 Fakultas Keamanan Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di  gedung BMKG wilayah 3 yang beralamatkan di Jl. Raya Tuban, Kuta 80361, Kabupaten Badung, Bali.
Kedatangan mahasiswa UNHAN disambut oleh kepala balai BMKG yang diwakili oleh kepala bagian tata usaha BMKG Wayan H. Budarana SH.

Adapun Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mendapatkan informasi peran informasi MKG dalam Mitigasi Bencana. Dalam sambutannya Kepala Balai Besar MKG wilayah III Denpasar diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha memaparkan profil BBMKG Wilayah III dan peranannya dalam memberikan informasi MKG untuk Mitigasi bencana dan pembangunan nasional. Kegiatan audiensi ini berlangsung sangat menarik karena antusias mahasiswa untuk menggali pengetahuan tentang informasi MKG itu sendiri. Sekretaris Prodi selaku ketua rombongan mengharapkan kegiatan ini bisa berlangsung terus karena manfaatnya sangat besar.
Pada kesempatan ini mahasiswa Unhan diberi penjelasan mengenai tugas pokok dan fungsi BMKG terkait dengan kebencanaan di wilayah Bali, serta sinergitas antara BMKG dengan lembaga/instansi terkait seperti BPBD dalam rangka manajemen bencana terutama mengenai Early Warning System terkait dengan ancaman Tsunami.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan cindera mata, foto bersama dan kunjungan ke ruangan operasional. Dengan berkunjung ke ruangan operasional mahasiswa mendapatkan gambaran secara langsung proses-proses system yang bekerja di BBMKG wilayah III.

Salam Bela Negara dan Salam Tangguh.

Dokumentasi :








Manajemen Bencana Unhan melaksanakan audiensi terkait penelitian KKDN di BMKG wilayah 3 Manajemen Bencana Unhan melaksanakan audiensi terkait penelitian KKDN di BMKG wilayah 3 Reviewed by Manajemen Bencana untuk Keamanan Nasional on March 02, 2019 Rating: 5

No comments:

Gallery

Powered by Blogger.