Fakultas Keamanan Nasional, Universitas Pertahanan melaksanakan kunjungan lanjutan ke Mapolda Bali. #KKDNday1

Fakultas Keamanan Nasional, Universitas Pertahanan melaksanakan kunjungan lanjutan ke Mapolda Bali.

Bali (25/02/2019).

Kegiatan kunjungan ini merupakan rangkaian lanjutan dari kunjungan di Kantor Gubernur Provinsi Bali sebagai bagian dari rangkaian KKDN 2019 Fakultas Keamanan Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rupatama Mapolda Bali dengan agenda Paparan yang disampaikan oleh Kolonel Infanteri Anthoninho Rangel Dasilva, S. IP. Selaku staf Ahli Pangdam IX/Udayana bidang ekonomi. Pada awal paparan beliau menyampaikan bawah Paparan ini semestinya disampaikan oleh Pangdam IX/Udayana, akan tetapi dikarenakan kegiatan lain yang tidak bisa di tinggalkan, yaitu adanya kegiatan sertijab danyonif raider 900, dan dilanjutkan dengan rapat koordinasi tentang tahapan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa bumi di Lombok.  Paparan yang disampaikan berkaitan dengan perkembangan lingkungan strategis Kodam IX Udayana.

Secara garis besar beliau memaparkan materi berkaitan ancaman perang masa depan yang tidak bisa dipisahkan dari teknologi, beberapa diantaranya adalah Hybrid War,  Proxy War, Asimmetryc War, Economic War dan sebagainya. Persiapan menghadapi peperangan modern ini membutuhkan banyak dana untuk memperbaharui alutsista yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia. Lebih lanjut, peperangan masa depan tidak hanya sebatas perang modern, namun perang konvensional akibat hancurnya kerjasama politik antar negara. Selain kedua perang tersebut, isu ancaman lainnya adalah konflik sosial,  separatisme, terorisme, epidemic, bencana alam akibat globalisasi.

Sebagai penutup, melalui rangkaian kegiatan ini beliau berharap mahasiswa pasca sarjana Universitas Pertahanan Indonesia pada program studi di Fakultas Keamanan Nasional mampu menjadi kader-kader akademisi yg mendukung kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Salam Bela Negara dan Salam Tangguh.

Dokumentasi :









Fakultas Keamanan Nasional, Universitas Pertahanan melaksanakan kunjungan lanjutan ke Mapolda Bali. #KKDNday1 Fakultas Keamanan Nasional, Universitas Pertahanan melaksanakan kunjungan lanjutan ke Mapolda Bali. #KKDNday1 Reviewed by Manajemen Bencana untuk Keamanan Nasional on March 02, 2019 Rating: 5

No comments:

Gallery

Powered by Blogger.